6.04.2009

5 MUSIUM COKELAT DI DUNIA

Sementara mungkin jika kamu diajak berjalan-jalan ke museum, kamu pasti akan kehilangan minat, alasan klasik, apa sih yang menarik dari museum? Tapi jika museum yang akan kamu kunjungi adalah museum coklat, apakah kamu masih tidak mau?
tanya kenapa !!

Sebelum datang ke museumnya langsung, ada baiknya kamu baca dulu panduan dunia coklat singkat dibawah ini. Mari kita telusuri dulu ke lima museum coklat paling menarik di dunia:

Heindl Chocolate Museum – Wina, Austria

Wina, ibukota Austria ini terkenal dengan kebudayaan yang kaya raya dan arsitektur yang luar biasa, dan lagu-lagu klasik yang sudah mendunia. Salah satu karya lain yang mendunia tentunya adalah coklat Heindl yang mulai masuk di pasaran pada 1953. Walter Heindl dan istrinya lah yang pertama kali memperkenalkan coklat isi minuman keras kepada dunia. Sekarang Heindl adalah merek dagang coklat terkemuka yang bahkan membuka museum di akhir 2001

Begitu kamu melewati gerbang museum, kamu akan disapa dengan kenikmatan dan kenikmatan yang tidak akan bisa kamu lupakan. Para pemandu akan menjelaskan dan menggambarkan sejarah coklat, dari penemuan sampai teknik pemrosesan yang dipakai sekarang. kamu juga akan diajak melihat mesin-mesin pembuat coklat dan mesin pengemas. Selain itu, kamu akan diajak menonton proses pembuatan coklat di pabrik Heindl, salah satu pabrik coklat paling modern di dunia. Setelah tour selesai, kamu akan mendapat kesempatan sekali lagi untuk menikmati coklat yang kamu mau. Kurang apa lagi coba ?

Hershey’s Chocolate World – Hershey, Amerika

Hershey adalah merek dagang coklat yang besar di Amerika sehingga kota tempat pabrik coklat Hersey ini berdiri, dinamai sesuai dengan nama mereknya. Kota Hershey (sekaligus pabriknya) berada di Pennsylvania, sedangkan Chocolate World, museum coklat ditengah kota coklat ini adalah tempat dimana kamu bisa bermain-main dengan coklat sekaligus benar benar merasakan bagaimana menjalankan berbagai mesin dan membuat coklat sesuai keinginan kamu. Bayangkan, kamu bisa membuat coklat dengan rasa khusus yang kamu sendiri yang akan menikmati!

Cadbury Chocolate Museum – Birmingham, Inggris

Merek ini sudah sering kamu dengar tentunya, tapi mungkin kamu sama sekali belum mendengar bahwa di Inggris berdiri museum coklat Cadbury.

Di Museum ini kamu akan diajak untuk kembali ke masa lalu dimana kamu akan bertemu dengan suku Aztec yang memulai eksperimen dengan biji coklat dan mempertunjukkan bagaimana coklat mulai masuk ke dalam dunia Internasional. Setelah pelajaran sejarah singkat, kamu akan diajak bertemu dengan John Cadbury, yang akan menceritakan bagaimana ia mendirikan perusahaan ini dan membuat perusahaan ini menjadi salah satu merek terbesar di dunia. Setelah itu kamu akan digiring menuju bagian dari pabrik, dan kamu akan diberi kebebasan untuk menuliskan nama kamu di lempengan coklat sebagai oleh oleh, bermain dengan coklat, atau mendapat berbagai macam ide untuk memulai perusahaan coklat kamu sendiri!

Lindt Chocolate Museum – Cologne, JermanLindt Chocolate Museum – Cologne, Jerman

jika kamu sering membayangkan menikmati coklat di pinggiran sungai Rhine, maka tempat paling sempurna tentunya adalah Lindt Chocolate Museum di Cologne, Jerman.

Sebagaian dari museum ini adalah pabrik coklat yang benar-benar masih berproduksi dan kamu dapat segera melihat bagaimana makanan surga ini diciptakan. Di dalam tour ini, kamu juga dapat mencicipi berbagai macam coklat. kamu akan jadi 'pencicip profesional' untuk mengatakan bagaimana rasa coklat yang dibuat oleh pabrik mini tersebut di hari kamu mengunjunginya. kamu juga akan diminta secara mendadak menjadi tukang cicip profesional untuk produk yang unik dan belum dirilis seperti pasta coklat atau coklat isi mangga plus cabe.

Alprose Schokoland – Lugano-Caslano, Swiss

Alprose Schokoland ini akan menawarkan bagi para pecandu coklat berbagai kesempatan untuk melihat bagaimana coklat swiss dibuat, dan apa yang membuat coklat ini begitu istimewa. Alprose memfokuskan lebih banyak mengenai bagaimana proses pembuatan coklat, dan segala macam omongan mengenai sejarah akan diberikan dalam brosur yang dibagikan di awal Tour. Jadi, secara singkat, tour kamu akan dipenuhi coklat, pembuatan coklat, mencicipi coklat, pengemasan coklat, dan intinya adalah pembuatan coklat menjadi nikmat.

Setelah kamu para pecandu coklat melewati perusahaan, kamu akan dibawa ke surga coklat: Silahkan coba semua macam coklat yang diproduksi oleh Alprosem dan kamu dapat membeli sebanyak mungkin coklat dengan harga khusus!

Tidak ada komentar: